Windows 8.1 Atau Windows 10?

Windows 8 atau Windows 8.1 adalah sistem operasi besutan Microsoft yang pertama kali diperkenalkan dan dirilis secara resmi pada bulan Agustus 2013.

Menurut penulis pribadi, Windows 8.1 memang dibuat sekedar untuk batu loncatan sebelum Microsoft merilis Windows 10 yang kita kenal sekarang.

Windows 8.1 menggunakan konsep baru pada user interface dan navigasi komponennya, dimana cukup jauh berbeda dengan Windows seri-seri sebelumnya. Konsep user interface yang baru dikenalkan adalah cikal bakal dari user interface Windows 10.

Konsep baru ini sengaja dikenalkan pada Windows 8.1 agar penggunanya terbiasa terlebih dahulu sebelum pindah menggunakan Windows 10. Sistem juga disempurnakan secara bertahap selama perjalanannya dan kemudian dibandrol menjadi Windows 10.

Windows 8.1 ini sendiri juga berusia setidaknya 4 tahun lamanya, Microsoft mengharapkan para pengguna Windows edisi lama ini sudah melakukan upgrade ke Windows 10. Jika saat ini Anda merupakan salah satu pengguna yang masih menggunakan Windows versi lama, ada baiknya untuk mulai beralih ke Windows 10 sebelum dukungan jangka panjangnya berakhir di tahun 2023 mendatang.

Lalu apakah masih layak menggunakan Windows 8.1?
Menurut penulis pribadi,masih, jika memang spesifikasi hardware yang dibutuhkan memenuhi minimal requirement nya dan dibawah requirement Windows 10. Support Windows 8.1 sendiri masih sampai tahun 2023. Jadi tidak perlu khawatir, selama masa itu, Anda akan masih menerima patch maupun update dari Microsoft.


Anda butuh jasa instal Windows 8.1 Jogja? Silakan hubungi kami.





1 Response to "Windows 8.1 Atau Windows 10?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel